Blog bisnis adalah alat pemasaran online luar biasa yang menghemat ribuan dolar tetapi memberikan peluang bisnis hebat hanya dalam satu klik. Blog adalah media yang mudah digunakan, disesuaikan, dan fleksibel untuk menyebarkan informasi yang berguna untuk memposisikan produk Anda secara efektif di pasar.
Perusahaan yang terlibat dalam bisnis blogging memiliki keunggulan yang pasti atas para pesaingnya. Berikut beberapa keuntungannya:
? Dari mulut ke mulut. Dalam sebuah survei, saat ini ada 14 juta blog dengan 80.000 lebih yang ditambahkan setiap hari dan sekitar 30 persen dari 50 juta pengguna adalah pembaca blog. Bayangkan berapa banyak keuntungan yang akan diperoleh perusahaan Anda, jika produk Anda diiklankan melalui blog. Dengan Internet, informasi menyebar begitu cepat terutama jika tulisan yang mengesankan menyertai produk Anda. Segera blog Anda akan diteruskan ke ratusan calon pelanggan.
? Kesadaran dan kesetiaan. Komunikasi terbuka dengan pelanggan Anda menciptakan kepercayaan dan loyalitas di antara mereka. Berada di sana untuk menanggapi pertanyaan dan komentar mereka membuat mereka semakin ingin mencoba produk dan layanan Anda.
? Masukan. Blog bagus untuk riset dan ulasan produk. Akan lebih mudah untuk meningkatkan produk Anda jika Anda mengamati pola pikir dan perilaku pelanggan Anda. Anda juga dapat mengambil tindakan segera terhadap kekhawatiran pelanggan Anda.
? Efek halo komunitas. Blogger masuk akal, ramah dan membantu. Mereka lebih dari bersedia untuk membuat blogosphere komentar tentang produk Anda. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah merangkul dan mengambil bagian aktif dalam budaya dan produk Anda pasti akan dipertimbangkan di pemberhentian berikutnya ke supermarket.
Untuk hasil pemasaran yang lebih baik, promosikan blog bisnis Anda secara aktif dengan mengirimkan blog Anda ke situs dan direktori pencarian blog. Jangan lupa untuk paste dengan blog Anda, URL Anda. Pastikan blog Anda berisi informasi eksklusif dengan nilai dan selalu diperbarui untuk membuat pembaca terus berdatangan, membaca blog Anda, melanjutkan ke yang berikutnya dan klik lagi untuk pembaruan.
Blog seperti booth setup di pameran dagang terbesar di dunia setiap hari. Kemungkinan pemasaran sudah dekat menunggu untuk meningkatkan penjualan Anda.
Umpan Really Simple Syndication (RSS) juga penting dalam hubungannya dengan blog Anda untuk mendapatkan manfaat terbaik. Gunakan frase kata kunci yang efektif untuk menghasilkan status peringkat tinggi dalam lalu lintas mesin pencari. Dengan cara ini Anda memiliki peluang lebih baik untuk menemukan situs web Anda yang mengarah ke blog Anda. Lebih banyak lalu lintas berarti lebih banyak potensi penjualan.
Agar ini berhasil, Anda dapat menggunakan RSS untuk umpan pembaruan berita yang dapat dibaca melalui aplikasi pembaca RSS. Ini adalah alat yang sangat berguna untuk bisnis dan internet marketer juga.
Jika Anda sudah yakin dengan potensi blog bisnis untuk pemasaran dan peningkatan penjualan yang ditargetkan, perusahaan Anda sekarang siap untuk memulai blogging. Tetapi pertama-tama, Anda harus selaras dengan tujuan bisnis perusahaan Anda dan menentukan apakah blogging akan benar-benar membantu Anda mencapai tujuan Anda.
1. Beberapa blog didedikasikan untuk mengajari orang-orang tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan blogging, BACA! Sertakan dalam blog bahan bacaan Anda yang berbasis konsumen juga untuk memberi Anda gambaran.
2. Siapkan beberapa blog uji segera.
Jika percobaan awal Anda dengan blog berjalan dengan baik, Anda sekarang dapat mulai menyiapkan blog Anda.
1. Belajar desain blog. Layanan hosting blog menyediakan template yang telah dirancang sebelumnya. Tetapi jika Anda memilih layanan blog berbayar, Anda dapat meminta artis Anda untuk merancang dan menata situs blog Anda agar sesuai dengan identitas dan kebutuhan perusahaan.
2. Pilih topik. Ada baiknya memiliki daftar topik yang Anda inginkan untuk blog Anda, tetapi pastikan topik tersebut sesuai dengan tujuan bisnis Anda. Ini akan menjadi ujian fleksibilitas dan keterbukaan pikiran Anda karena hasilnya mungkin bertentangan dengan tujuan yang ditetapkan.
3. Ingat langkah-langkah keamanan berikut dalam blogging:
? masalah hukum terkadang terlibat dalam blogging; lebih aman untuk menyertakan penafian dan batasan kewajiban;
? komunikasi korporat dan departemen hukum bertanggung jawab dalam mendidik manajemen senior tentang bagaimana blog dapat mempengaruhi bisnis;
? membuat kebijakan blogging; menetapkan batasan tentang siapa yang boleh masuk ke blog dan informasi apa yang diizinkan untuk dipublikasikan;
? hindari blog pemasaran langsung atau Anda akan menjauhkan pembaca Anda;
? membuat konten diperbarui, relevan dan segar;
? memperkuat nilai-nilai inti perusahaan; dan,
? mendorong karyawan untuk menggunakannya.
4. Mulai blogging dan selesaikan 20 posting sebelum pergi ke pemasaran.
5. Mulai pemasaran.
6. Secara teratur memantau seluk beluk pembaca dan mendapatkan pembaruan. Kemudian, ukur hasil Anda.
7. Sesuaikan jika perlu. Anda selalu dapat bermain dengan desain Anda di situs blog asalkan tetap sesuai dengan identitas perusahaan.
8. Berusahalah untuk selalu konsisten dengan topik Anda.
9. Cobalah untuk memiliki topik yang tidak terkait dengan daya tarik umum dan luas.
10. Jadwalkan pembaruan secara teratur. Senin, Rabu dan Kamis akan lebih baik untuk memperbarui blog.
Setelah Anda melakukan semua inie hal, Anda sekarang akhirnya dapat menikmati manfaat dari blogging bisnis.
0 komentar:
Posting Komentar